Masuk

Ingat Saya

Workshop Damai di Dunia Maya BNPT Seru!

lidwinahana workshop damai di dunia maya bnpt

Aaargh! Telat? Jam sudah hampir menunjukkan pukul 14.00 ketika aku sampai di Prama Sanur Beach Bali Hotel. Masuk ke gerbang, parkir, kemudian masuk ke lobi, aku menanyakan area seminar BNPT pada petugas di sana.

Aku diarahkan menuju pintu di sebelah kiri kemudian diminta lurus menuju Wantilan. Jujur hotelnya bagus buanget lho guys! Asri, terus gak jauh dari tempat workshopnya, peserta bisa lihat Sanur dengan air birunya.

Setelah registrasi dan mendapat kuesioner, serta membubuhkan tanda tangan, kulangkahkan kaki masuk ke ruang workshop dan bertemu Mbak Wida yang sudah datang, dan bergabung dengan teman-teman dari kampus IKIP, yakni Eka dan Novi. Dan…. Yang lebih penting ternyata aku tidak telat! Acaranya baru di mulai pukul 15.00, jadi sebenarnya aku datang lebih awal hohohoho.

Ruangannya benar-benar bagus. Meja-meja bundar dengan botol air mineral di atasnya, tidak lama kemudian datang sandwich dan pisang goreng untuk menemani peserta menunggu acara dimulai.

Empat penari muncul membawakan tarian khas Bali. Kemudian satu per satu pejabat dari BNPT memberikan kata sambutan yang kemudian pembukaan diresmikan dengan pemukulan gong. “Gongggggggggg~~~”

Dari pembukaan tersebut, aku tahu kalau BNPT merupakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan acara ini merupakan salah satu bentuk pencegahan terorisme, terutama menyasar anak-anak muda yang berdasarkan data merupakan pengguna dominan dunia maya.

Karena ternyata dewasa ini terorisme sudah merambah dan memanfaatkan media online. Para teroris emanfaatkan jaringan internet untuk menyebarkan faham-faham terorisme bahkan juga melakukan perekrutan.
Jadi sebenarnya apa yang generasi muda bisa lakukan dalam upaya melawan konten-konten negatif seperti Radikalisme dan Terorisme? Temukan jawabannya di posting selanjutnya 🙂

Kunjungi :
lidwinahana.blogspot.com

lidwinahana
Dengan